Month: January 2022

  • Dra. Zainab Rery, M.Pd

    BIODATA
    E-mailsarahsahetapy10@gmail.com
    Jabatan FungsionalLektor Kepala
    NIDN132465778
    NIP/NIPK195903071986032000

    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

  • Dra. R. L. Ririhena, M.Pd

    Dra. R. L. Ririhena, M.Pd

    WhatsApp-Image-2023-09-18-at-15.10.06
    NIDN0007096007
    Tanggal Lahir04 September 1960
    Jabatan FungsionalLektor Kepala
    Gelar AkademikDra
    Sertifikat PendidikSudah
    JudulLokasi
    Meningkatkan kemampuan menulis paragraf melalui penerapan model pembelajaran SAVI dalam pembelajaran daring pada siswa kelas IV Naskat Ama Ory Passo
    Evaluasi program pelaksanaan pembelajaran tematik dalam muatan bahasa Indonesia di kelas II SD Negeri 2 Telaga Piru
    Analisis Kesalahan Berbahasa Dalam Keterampilan Berbicara melalui Diskusi kelompok pada siswa kelas V SD Negeri 5 Ambon
    JudulTahunLokasi
    Peningkatan Kemampuan Bercerita Melalui Model Pembelajaran Artikulasi pada Siswa Kelas IV SD Negeri 2 dam 3 Piru Seram Bagian Barat
    Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Eksposisi Melalui Strategi Modeling Pada Siswa Kelas V SD N 2 Suli Kabupaten Maluku Tengah
    Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca dalam Hati Melalui Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individually (TAI) pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Waai Kabupaten Maluku Tengah
    JudulTahun
    Guru sebagai Storyteller di Sekolah Dasar (Pedagogika: Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan 2020
    Organizational Development and Change Along with the Reinventing in Education (JURNAL PENDIDIKAN PROFESI GURU INDONESIA (JPPGI)2021
  • Penelitian

    Penelitian

    Penelitian

    JudulTahunLokasi
    Analisis Kesalahan Berbahasa Dalam Keterampilan Berbicara Melalui Diskusi Kelompok Dalam Menunjang Ekonomi Hijau Pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 dan 2 Piru Seram Bagian Barat
    Kemampuan Mengidentifikasi Unsur-unsur Paragraf dengan kemampuan Mengembangkan Kalimat Topik dalam Karangan Deskripsi pada Siswa SD Negeri Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)
    Peningkatan Kemampuan Bercerita dengan Menggunakan Media Boneka pada Siswa Kelas II SD N 1 Suli Kec. Salahutu Malteng
    Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Model Berbasis Genre Based Writing pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Tulehu Kabupaten Maluku Tengah
    JudulTahunLokasi
    Peningkatan Kemampuan Bercerita Melalui Model Pembelajaran Artikulasi pada Siswa Kelas IV SD Negeri 2 dam 3 Piru Seram Bagian Barat
    Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Eksposisi Melalui Strategi Modeling Pada Siswa Kelas V SD N 2 Suli Kabupaten Maluku Tengah
    Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca dalam Hati Melalui Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individually (TAI) pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Waai Kabupaten Maluku Tengah
    Toggle Content
    JudulTahun
    Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Model Berbasis Genre Based Writing pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Tulehu Kabupaten Maluku Tengah2021
    ANALIS PENERAPAN MODEL RADEC (READ, ANSWER, DISCUSION, EXPLAIN, AND, CREATE) DALAM KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SD NEGERI PULAU OSI2023
    JudulLokasi
    Analisis Self-Concept Matematis (S-CM) Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar Kelompok Etnik Maluku Melalui Teknik Scaffolding Ambon
    Implementasi Strategi Kolaboratif Setting Mind Mapping (Ksetting-MM) dalam Meningkatkan Self-Matematis Siswa Sekolah Dasar pada Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat
    JudulLokasiTahun
    ELEMENTARY STUDENTS’ CREATIVE THINKING SKILLS IN SCIENCE IN THE MALUKU ISLANDS, INDONESIAMaluku2021
    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) MENGGUNAKAN MICROSOFT TEAMS DALAM PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 89 AMBON2022
    JudulTahun
    Implementation of Research-Based Learning in Improving Students’ Critical Thinking Ability In Laboratory Elementary School, Pattimura University2023
    Analisis Penerapan Kompetensi Sosial Emosional Pada Siswa Kelas Rendah dalam Pembelajaran di SD Negeri 1 Banda Neira2023
    Survei Minat Belajar Peserta Didik Terhadap Penggunaan Aplikasi Jitsemeet Pada Siswa SD Negeri 4 Ambon2022
    Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual2022
    JudulLokasi
    Pengaruh Model Pembelajaran Scientific Reasoning Berorientasi Literasi Pembangunan Berkelanjutan (Suistainable Development Goals) terhadap Keterampilan Penalaran dan Hasil Belajar Kognitif pada Siswa Berkemampuan Akademik Berbeda pada SD Kabupaten Maluku Tengah
    Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Keterampilan Penalaran Saintifik (Scientific Reasoning) Tema Organ Gerak Hewan dan Manusia Pada Siswa Kelas VKota Ambon
    Judul
    Pela di Persimpangan Jalan (Antara Konflik dan Pendamaian)
    Judul Tahun
    Literasi Emosional, Hasil Belajar, dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SD pada Pembelajaran Problem-based Learning (PBL) dengan Strategi Homogeinity Psycho Cognition (HPC), 2023
    Pengaruh Model Pembelajaran Problem based-Learning (PBL) dengan Strategi Homogeinity Psycho Cognition (HPC) terhadap Metakognisi, Hasil Belajar, dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa2022
    Keterampilan Berpikir Kreatif dan Konseptual Siswa berbasis Etnosains Pada Pulau-Pulau Kecil di Maluku dengan Strategi Kolaboratif e-Learning2021
    Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Reading Questioning and Aswering (RQA) terhadap Metakognisi dan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa PGSD FKIP Unpatti2021
    Keterampilan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah pada Siswa SD Berkemampuan Akademik Berbeda2021
    Pengembangan Strategi Pembelajaran Homogeinity Psycho Cognition (HPC) serta Pengaruhnya pada Hasil Belajar Siswa SD di Kota Ambon2021
    Pemberdayaan Representasi Internal & Keterampilan Berpikir Kreatif melalui Implementasi Model-Model Pembelajaran berbasis Student Centered Learning (SCL) bagi Siswa SD di Maluku2019
    Pengembangan Perangkat Pembelajaran Muatan Lokal dengan Blended Learning Berbasis Kearifan Lokal untuk Memberdayakan Keterampilan Abad 21 Siswa Sekolah Menengah Atas2018
    Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik berbasis Cooperative Learning dan Pengaruhnya terhadap Kemampuan Metakognitif, Hasil Belajar Kognitif, dan Berpikir Kritis Siswa SD2016
    Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Dipadu dengan Strategi Metakognitif, dan Gaya Belajar terhadap Kecerdasan Emosional, Keterampilan Berpikir Kritis, dan Hasil Belajar Kognitif Siswa SD di Kota Ambon2015
    JudulLokasi
    Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kleas III pada Materi Operasi Hitung Perkalian dan Pembagian melalui Pendekatan Pembelajaran Kontekstual SD Kristen Patti Kecamatan Moa
    Pengaruh Penerapan Flipped Learning Terhadap Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Pada Sekolah Dasar Di Kabupaten Maluku Tengah
    Penerapan Model Kooperatif Tipe Talking Stick pada Materi Bilangan Bulat pada Mahasiswa Kelas IV SD Kristen Durjela
    Penerapan Strategi Task Group with Communication Practice untuk Mahasiswa PGSD pada Mata Kuliah Pengembangan Pendidikan Matematika di SD
    JudulTahunLokasi
    Penerapan Model Discovery Learning Berbasis Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di SD Inpres 48 Ambon2023SD Inpres 48 Ambon
    Pengaruh Media Pembelajaran Quizziz Terhadap Motivasi Belajar dan Karakter Mahasiswa PGSD Universitas Pattimura Ambon2022PGSD Upatti Ambon
    Peran Guru Dalam Membentuk Karakter Siswa Berbasis Nilai Keadilan Sosial di Kelas IV SD Kristen Tiouw2022SD Kristen Tiouw
    Survei Minat Belajar Peserta Didik Terhadap Penggunaan Aplikasi Jitsi Meet Pada Siswa Sd Negeri 4 Ambon2022SD Negeri 4 Ambon
    Pemanfaatan Aplikasi Ruang Guru Berbantuan Zoom Cloud Meeting Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar2022Ambon
    The Analysis of Critical Thinking Ability and Self-Effacement Toward Carousel Feedback Learning Model2021Ambon
    Penerapan Model Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas V2021SD Inpres 5 Dobo
    Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV 2021SD Negeri Wael Seram Bagian Barat
    Peran Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Guru di SD 2021Inpres 19 Ambon
    Penggunaan Model Inkuiri Sosial untuk Meningkatkan Kecerdasan Sosial Siswa Kelas V2021Ambon
    Penerapan Model Value Clarification Technique (VCT) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV 2021 SD Muhammadiyah Ambon
    Penerapan Model CIRC Berbantuan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V 2020SDN 2 Latihan Ambon
    Studi Tentang Kemampuan Guru Kelas dalam Penerapan Pembelajaran Inklusif pada 2020SD Negeri di Kecamatan Nusaniwe Ambon
    Peningkatan Nilai-Nilai Karakter dan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Numbered Head Together Pada Siswa Kelas V 2020SD Inpres 19 Ambon
    Jurnal Belajar untuk Meningkatkan Motivasi dan Efikasi Diri Mahasiswa PGSD2019Ambon
    Implementasi Pembelajaran Berbasis Budaya Lokal
    Dalam Meningkatkan Sikap Positif Disiplin Siswa Sekolah Dasar
    2019Ambon
    Penerapan Pendekatan Konstruktivis Sosial
    Pada Pendidikan Anak Sekolah Dasar Kelas IV
    2018Ambon
    Pengembangan Model Pembelajaran Penalaran Saintifik Berorientasi Literasi Pembangunan Berkelanjutan
    (Akselerasi Pencapaian Sustainable Development Goals di Koridor Ekonomi Maluku)
    2017Ambon
    Penanaman Konsep Anti Korupsi untuk Mahasiswa SD Kristen Advent.2016SD Kristen Advent.
    Metode Quantum Learning untuk Meningkatkan Efikasi Diri dan Hasil Belajar IPS Mahasiswa Kelas V Sekolah Dasar2016Ambon
  • Dra. R. L. Ririhena, M.Pd

    Dra. R. L. Ririhena, M.Pd

    BIODATA
    E-mailsarahsahetapy10@gmail.com
    Jabatan FungsionalLektor Kepala
    NIDN132465778
    NIP/NIPK195903071986032000
    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

    [table “” not found /]

  • Prof. Dr. Zainudin Notanubun, M.Pd

    Prof. Dr. Zainudin Notanubun, M.Pd

    WhatsApp-Image-2023-09-18-at-15.10.09-1

    NIDN0004055603
    Tanggal Lahir04 Mei 1956
    Jabatan FungsionalGuru Besar
    Gelar AkademikProf
    Sertifikat PendidikSudah

    JudulLokasi
    PKM Karakteristik Guru dan Siswa Abad 21 SD Negeri 1 dan 2 Desa Suli Kecamatan Salahutu Maluku Tengah
    Pembelajaran Inovatif SD Negeri 1 dan 2 desa Tulehu Kecamatan Salahutu Maluku Tengah
    JudulTahunLokasi
    Analisis Kesalahan Berbahasa Dalam Keterampilan Berbicara Melalui Diskusi Kelompok Dalam Menunjang Ekonomi Hijau Pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 dan 2 Piru Seram Bagian Barat
    Kemampuan Mengidentifikasi Unsur-unsur Paragraf dengan kemampuan Mengembangkan Kalimat Topik dalam Karangan Deskripsi pada Siswa SD Negeri Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)
    Peningkatan Kemampuan Bercerita dengan Menggunakan Media Boneka pada Siswa Kelas II SD N 1 Suli Kec. Salahutu Malteng
    Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Model Berbasis Genre Based Writing pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Tulehu Kabupaten Maluku Tengah
    DeskripsiBukti
    Buku ini menjelaskan kepemimpinan Pada Institusi PendidikanBuku yang dicetak
    Buku ini menjelaskan tentang Manajemen Pendidikan KepulauanBuku yang dicetak
    JUDUL
    Pengembangan kompetensi profesionalisme guru di era digital (Abad 21)
    The Effect of Organizational Citizenship Behavior and Leadership Effectiveness on Public Sectors Organizational Performance: Study in the Department of Education, Youth and Sports in Maluku Province, Indonesia
    The effect of organization restructuring on organization performance viewed from employee performance and leadership effectiveness at maluku provincial education office
    Analisis Pengaruh Kinerja Pegawai Dan Efektivitas Kepemimpinan Terhadap Kinerja Organisasi Pada Dinas Pendidikan Provinsi Maluku
    Peningkatan minat baca melalui kegiatan literasi baca tulis bagi siswa kelas v sd kristen dobo, kabupaten kepulauan aru
    Penggunaan Zoom Meeting Sebagai Sarana Pembelajaran Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Intensif
    Peningkatan Kemampuan Menulis Pantun Menggunakan Teknik Pemodelan Pada Siswa Kelas V SD Inpres 2 Piru
    JudulTahunBukti
    Buku Kepemimpinan Pada Institusi Pendidikan2021Surat Pencatatan No. EC00202109806 Tanggal 4 Februari 2021
    Karya Tulis (Disertasi)2021Surat Pencatatan No. EC00202109801 Tanggal 4 Februari 2021
    Buku Panduan/Petunjuk Buku Panduan/Petunjuk Efektivitas Kepemimpinan dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi Pada Institusi Pendidikan di Provinsi Maluku2021Surat Pencatatan No. EC002021139943 Tanggal 20 Agustus 2021
    Buku Panduan/Petunjuk: Model Pembelajaran Daring dan Luring2022Surat Pencatatan No. EC00202208354 Tanggal 4 Februari 2022
    Buku Panduan/Petunjuk Restruturisasi terhadap Kinerja Pegawai dan Efektivitas Kepemimpinan2022Surat Pencatatan No. Ec00202208104 Tanggal 3 Februari 2022
    Buku Panduan Manajemen Pendidikan di Daerah 2022Surat Pencatatan No. EC00202208102 Tanggal 3 Februari 2022
    Buku Panduan/Petunjuk: Strategi Implementasi Pendidikan di Kepulauan2022Surat Pencatatan No. EC00202208103 Tanggal 3 Februari 2022

    Prof. Dr. Zainudin Notanubun, M.Pd

  • N Yohannes

    Nathalia Y. Johannes, M.Teol

    WhatsApp-Image-2023-10-11-at-13.05.10
    NIDN0022128204
    Tanggal Lahir22 Desember 1982
    Jabatan Fungsional Lektor
    Gelar AkademikM.Teol
    Sertifikat PendidikSudah
    JudulTahunLokasi
    Membuat Media Pop Up Book sebagai Media Pembelajaran Menarik di SD Negeri 2082023Maluku Tengah
    Teknik Citaci Karya Ilmiah dengan Memanfaatkan Mendeley Reference Manager2023Ambon
    JudulTahun
    Implementation of Research-Based Learning in Improving Students’ Critical Thinking Ability In Laboratory Elementary School, Pattimura University2023
    Analisis Penerapan Kompetensi Sosial Emosional Pada Siswa Kelas Rendah dalam Pembelajaran di SD Negeri 1 Banda Neira2023
    Survei Minat Belajar Peserta Didik Terhadap Penggunaan Aplikasi Jitsemeet Pada Siswa SD Negeri 4 Ambon2022
    Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual2022
    JudulTahun
    Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk Perguruan Tinggi Penertbit : Rajawali Pers, Cetakan ke-12023
    Penerapan Model Discovery Learning Berbasis Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Inpres 48 Ambon2023
    Survei Minat Belajar Peserta Didik Terhadap Penggunaan Aplikasi Jitsemeet Pada Siswa SD Negeri 4 Ambon2022
    Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual2022
  • Dr. La Suha Ishabu, S.Pd., M.Si

    Dr. La Suha Ishabu, S.Pd., M.Si

    IMG_7412
    NIDN002270876008
    Tanggal Lahir27 Agustus 1976
    Jabatan FungsionalLektor
    Gelar AkademikDr
    Sertifikat PendidikSudah
    JUDUL
    The contribution of student activity and learning facilities to learning independency and it’s impact on mathematics learning outcomes in junior high school
    2019
    The improve learning results and creativity student to lesson operation count numbers through cooperative learning type Numbered Heads Together (NHT) in Class IV SD District 63
    2013
    Creative thinking process of female elementary school student with visual learning style in mathematical problem solving
    2019
    Stages of Creative Thinking Visual Male Students in Solving Geometry Problems
    2019
    Proses Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar ditinjau dari Gaya Belajar Kinestetik
    2017
    KESTABILAN MATRIKS DAN APLIKASINYA DALAM PEMODELAN PENYAKIT HEPATITIS B
    [PDF] from upgris.ac.id
    Studi Perbedaan Hasil Belajar Siswa yang Mengikuti Training dan yang Tidak Mengikuti Training pada Siswa Kelas VI SD Negeri 64 Ambon

    PROFIL HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DAN PENANAMAN POSITIF DISIPLIN
  • Ode Abdurrachman, S.HI., M.Pd.I

    Ode Abdurrachman, S.HI., M.Pd.I

    NIDN0010107907
    Tanggal Lahir10 Oktober 1979
    Jabatan FungsionalLektor
    Gelar akademikM.Pd
    Sertifikat Pendidik
  • Dra. S. Sahetapy, M.Pd

    Dra. S. Sahetapy, M.Pd

    WhatsApp-Image-2023-09-18-at-15.10.08-1
    NIDN0007035908
    Tanggal Lahir07 Maret 1959
    Jabatan FungsionalLektor Kepala
    Gelar AkademikDra
    Sertifikat PendidikSudah
    JudulLokasi
    Meningkatkan kemampuan menulis paragraf melalui penerapan model pembelajaran SAVI dalam pembelajaran daring pada siswa kelas IV Naskat Ama Ory Passo
    Evaluasi program pelaksanaan pembelajaran tematik dalam muatan bahasa Indonesia di kelas II SD Negeri 2 Telaga Piru
    Analisis Kesalahan Berbahasa Dalam Keterampilan Berbicara melalui Diskusi kelompok pada siswa kelas V SD Negeri 5 Ambon
    JudulTahun
    Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Model Berbasis Genre Based Writing pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Tulehu Kabupaten Maluku Tengah2021
    ANALIS PENERAPAN MODEL RADEC (READ, ANSWER, DISCUSION, EXPLAIN, AND, CREATE) DALAM KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SD NEGERI PULAU OSI2023
    JudulTahun
    Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL) Pada Siswa Kelas V SD Negeri 4 Ambon (Vol 1 No 1 (2020): Honoli of Journal Primary Teacher Education)2020
    Meningkatkan Keterampilan Berbicara melalui Model Pembelajaran Discovery Learning pada Siswa Kelas V SD Negeri Seilale Kecamatan Nusaniwe Ambon2022
    PENINGKATAN PEMAHAMAN ISI CERPEN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 69 AMBON2023
    MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK CERITA DONGENG MELALUI PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 85 AMBON2023
    Meningkatkan Ketrampilan Menulis Karangan Narasi Dengan Model Experiental Learning Siswa2022
    Improving Speaking Skills with theCooperative Learning Model for Think Pair Share Class V Students of SD Negeri 5 Ambon2021