Dra. A. Huliselan, S.Pd., M.Pd

NIDN | 0017075707 |
---|---|
Tanggal Lahir | 07 Juni 1958 |
Jabatan Fungsional | Lektor |
Gelar Akademik | M.Pd |
Sertifikasi Pendidik | Sudah |
NIDN | 0017075707 |
---|---|
Tanggal Lahir | 07 Juni 1958 |
Jabatan Fungsional | Lektor |
Gelar Akademik | M.Pd |
Sertifikasi Pendidik | Sudah |
NIDN | 0007065807 |
---|---|
Tangggal Lahir | 7 juni 1958 |
Jabatan Fungsional | Lektor |
Gelar Akademik | M.Pd |
Sertifikasi Dosen | Sudah |
NIDN | 0017045803 |
---|---|
Tanggal Lahir | 17 April 1958 |
Jabatan Fungsional | Lektor Kepala |
Gelar Akademik | M.Pd |
Sertifikasi Pendidik | Sudah |
NIDN | 0005029003 |
---|---|
Tanggal Lahir | 05 February 1990 |
Jabatan Fungsional | Lektor |
Gelar Akademik | M.Pd |
Sertifikasi Pendidik | Sudah |
Judul | Tahun |
---|---|
Pengabdian Kepada Masyarakat: Membuat Pop-Up Book Sebagai Media Pembelajaran Menarik di SD Negeri 208 Maluku Tengah | 2023 |
Pengabdian Kepada Masyarakat: Pemanfaatan Canva Edukasi untuk Media Pembelajaran Hybrid dalam PJJ secara Virtual | 2022 |
Pengabdian Kepada Masyarakat : Menumbuhkan Budaya Literasi Melalui Gerakan Reading Corner di SD Inpres 48 Ambon | 2022 |
Pengabdian Kepada Masyarakat: Packaging dan Rebranding Jajanan Lokal untuk Meningkatkan Omset Penjualan di Pulau Osi | 2021 |
Pengabdian Kepada Masyarakat : Penguatan Pendidikan Karakter bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Masa Pandemi Covid-19 di SLB Batu Merah | 2020 |
Pengabdian Kepada Masyarakat di Naira “Meningkatkan Peran Aktif Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Sebagai Solusi Dari Permasalahan Masyarakat” | 2019 |
Pengabdian Kepada Masyarakat “Pelatihan Membuat Video Scribe yang Ditayangkan di Youtube” | 2018 |
Pengabdian Kepada Masyarakat “Pelatihan Pengembangan Indikator Mata Pelajaran IPS Berbasis Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013 di SD Inpres Amahusu” | 2017 |
Pengabdian Kepada Masyarakat “Peningkatan Kapasitas Keilmuan Dosen dan Mahasiswa PGSD Melalui Penelitian dan Lesson Study” | 2017 |
Pengabdian Kepada Masyarakat “Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi Dosen di SD Kristen Advent” | 2016 |
Judul | Tahun | Lokasi |
---|---|---|
Penerapan Model Discovery Learning Berbasis Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di SD Inpres 48 Ambon | 2023 | SD Inpres 48 Ambon |
Pengaruh Media Pembelajaran Quizziz Terhadap Motivasi Belajar dan Karakter Mahasiswa PGSD Universitas Pattimura Ambon | 2022 | PGSD Upatti Ambon |
Peran Guru Dalam Membentuk Karakter Siswa Berbasis Nilai Keadilan Sosial di Kelas IV SD Kristen Tiouw | 2022 | SD Kristen Tiouw |
Survei Minat Belajar Peserta Didik Terhadap Penggunaan Aplikasi Jitsi Meet Pada Siswa Sd Negeri 4 Ambon | 2022 | SD Negeri 4 Ambon |
Pemanfaatan Aplikasi Ruang Guru Berbantuan Zoom Cloud Meeting Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar | 2022 | Ambon |
The Analysis of Critical Thinking Ability and Self-Effacement Toward Carousel Feedback Learning Model | 2021 | Ambon |
Penerapan Model Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas V | 2021 | SD Inpres 5 Dobo |
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV | 2021 | SD Negeri Wael Seram Bagian Barat |
Peran Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Guru di SD | 2021 | Inpres 19 Ambon |
Penggunaan Model Inkuiri Sosial untuk Meningkatkan Kecerdasan Sosial Siswa Kelas V | 2021 | Ambon |
Penerapan Model Value Clarification Technique (VCT) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV | 2021 | SD Muhammadiyah Ambon |
Penerapan Model CIRC Berbantuan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V | 2020 | SDN 2 Latihan Ambon |
Studi Tentang Kemampuan Guru Kelas dalam Penerapan Pembelajaran Inklusif pada | 2020 | SD Negeri di Kecamatan Nusaniwe Ambon |
Peningkatan Nilai-Nilai Karakter dan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Numbered Head Together Pada Siswa Kelas V | 2020 | SD Inpres 19 Ambon |
Jurnal Belajar untuk Meningkatkan Motivasi dan Efikasi Diri Mahasiswa PGSD | 2019 | Ambon |
Implementasi Pembelajaran Berbasis Budaya Lokal Dalam Meningkatkan Sikap Positif Disiplin Siswa Sekolah Dasar | 2019 | Ambon |
Penerapan Pendekatan Konstruktivis Sosial Pada Pendidikan Anak Sekolah Dasar Kelas IV | 2018 | Ambon |
Pengembangan Model Pembelajaran Penalaran Saintifik Berorientasi Literasi Pembangunan Berkelanjutan (Akselerasi Pencapaian Sustainable Development Goals di Koridor Ekonomi Maluku) | 2017 | Ambon |
Penanaman Konsep Anti Korupsi untuk Mahasiswa SD Kristen Advent. | 2016 | SD Kristen Advent. |
Metode Quantum Learning untuk Meningkatkan Efikasi Diri dan Hasil Belajar IPS Mahasiswa Kelas V Sekolah Dasar | 2016 | Ambon |
Judul | Tahun | Lokasi |
---|---|---|
Workshop ”Melalui Penelitian dan karya ilmiah dapat meningkatkan kemampuan meneliti dan membuat artikel ilmiah” | 2016 | di Bula. |
“Peningkatan Kemampuan Layanan Calon Guru SD (Mahasiswa PGSD) bagi Anak Berkebutuhan Khusus yang Bersekolah di Sekolah Umum SD Inpres 17 Ambon” | 2019 | “Peningkatan Kemampuan Layanan Calon Guru SD (Mahasiswa PGSD) bagi Anak Berkebutuhan Khusus yang Bersekolah di Sekolah Umum SD Inpres 17 Ambon” |
Pendidikan Inklusif di Sekolah Dasar: Peran Guru Sekolah Dasar dalam Pendidikan Inklusif | 2021 | Ambon |
Deskripsi | Bukti |
---|---|
Berisi materi Konsep Dasar IPS | Buku yang dicetak |
Judul | Tahun | Lokasi |
---|---|---|
Penerapan Model Discovery Learning Berbasis Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di SD Inpres 48 Ambon | 2023 | SD Inpres 48 Ambon |
Pengaruh Media Pembelajaran Quizziz Terhadap Motivasi Belajar dan Karakter Mahasiswa PGSD Universitas Pattimura Ambon | 2022 | PGSD Upatti Ambon |
Peran Guru Dalam Membentuk Karakter Siswa Berbasis Nilai Keadilan Sosial di Kelas IV SD Kristen Tiouw | 2022 | SD Kristen Tiouw |
Survei Minat Belajar Peserta Didik Terhadap Penggunaan Aplikasi Jitsi Meet Pada Siswa Sd Negeri 4 Ambon | 2022 | SD Negeri 4 Ambon |
Pemanfaatan Aplikasi Ruang Guru Berbantuan Zoom Cloud Meeting Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar | 2022 | Ambon |
The Analysis of Critical Thinking Ability and Self-Effacement Toward Carousel Feedback Learning Model | 2021 | Ambon |
Penerapan Model Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas V | 2021 | SD Inpres 5 Dobo |
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV | 2021 | SD Negeri Wael Seram Bagian Barat |
Peran Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Guru di SD | 2021 | Inpres 19 Ambon |
Penggunaan Model Inkuiri Sosial untuk Meningkatkan Kecerdasan Sosial Siswa Kelas V | 2021 | Ambon |
Penerapan Model Value Clarification Technique (VCT) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV | 2021 | SD Muhammadiyah Ambon |
Penerapan Model CIRC Berbantuan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V | 2020 | SDN 2 Latihan Ambon |
Studi Tentang Kemampuan Guru Kelas dalam Penerapan Pembelajaran Inklusif pada | 2020 | SD Negeri di Kecamatan Nusaniwe Ambon |
Peningkatan Nilai-Nilai Karakter dan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Numbered Head Together Pada Siswa Kelas V | 2020 | SD Inpres 19 Ambon |
Jurnal Belajar untuk Meningkatkan Motivasi dan Efikasi Diri Mahasiswa PGSD | 2019 | Ambon |
Implementasi Pembelajaran Berbasis Budaya Lokal Dalam Meningkatkan Sikap Positif Disiplin Siswa Sekolah Dasar | 2019 | Ambon |
Penerapan Pendekatan Konstruktivis Sosial Pada Pendidikan Anak Sekolah Dasar Kelas IV | 2018 | Ambon |
Pengembangan Model Pembelajaran Penalaran Saintifik Berorientasi Literasi Pembangunan Berkelanjutan (Akselerasi Pencapaian Sustainable Development Goals di Koridor Ekonomi Maluku) | 2017 | Ambon |
Penanaman Konsep Anti Korupsi untuk Mahasiswa SD Kristen Advent. | 2016 | SD Kristen Advent. |
Metode Quantum Learning untuk Meningkatkan Efikasi Diri dan Hasil Belajar IPS Mahasiswa Kelas V Sekolah Dasar | 2016 | Ambon |
NIDN | 0021108302 |
---|---|
Tanggal Lahir | 21 Oktober 1983 |
Jabatan Fungsional | Lektor |
Gelar Akademik | Dr |
Sertifikat Pendidik | Sudah |
Judul | Lokasi | Tahun |
---|---|---|
Diklat Penguatan Kompetensi Pendidik Bagi Calon Peserta Tes PPPK Tahap III Tahun 2022” Peningkatan Kompetensi Pedagogik dan Profesiona; | Kabupaten Maluku Tengah Kecamatan Saparua dan Saparua Timur | 2022 |
Peggunaan Alat Peraga Dalam Pembelajaran Matematika | SD Wakarlely MBD | – |
Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Matematika | – | |
Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Solving | SD Buru Selatan | – |
Pelatihan Penyusunan Soal berbasis HOTS pada | SD Inpres 42 Ambon | – |
Judul | Lokasi |
---|---|
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kleas III pada Materi Operasi Hitung Perkalian dan Pembagian melalui Pendekatan Pembelajaran Kontekstual | SD Kristen Patti Kecamatan Moa |
Pengaruh Penerapan Flipped Learning Terhadap Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Pada | Sekolah Dasar Di Kabupaten Maluku Tengah |
Penerapan Model Kooperatif Tipe Talking Stick pada Materi Bilangan Bulat pada Mahasiswa Kelas IV | SD Kristen Durjela |
Penerapan Strategi Task Group with Communication Practice untuk Mahasiswa PGSD pada Mata Kuliah Pengembangan Pendidikan Matematika di SD | – |
Deskripsi | Bukti |
---|---|
Pengembangan Pendidikan Matematika SD | Buku yang dicetak |
Pengantar Matematika Edisi Ke-2 | Buku yang dicetak |
Judul | Tahun |
---|---|
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan, Vol.9,No.2,Oktober 2021 (103-110) | 2021 |
Content knowledge of prospectife elementary school teacher for fractional concepts. Journal of Physics: Conft. Series 974 (2018) 012026 | 2018 |
NIDN | 0006038301 |
---|---|
Tanggal Lahir | 06 Maret 1983 |
Jabatan Fungsional | Guru Besar |
Gelar Akademik | Doktor |
Sertifikat Pendidik | Sudah |
JUDUL | TAHUN | LOKASI |
---|---|---|
Kegiatan Pembekalan Relawan Pengajar GPM Angkatan III Tahun 2023 | 2023 | Ambon |
Kegiatan Pengabdian Masyarakat di SD Negeri Wakarlely Kabupaten Maluku Barat Daya dengan Tema Pengembangan Kecakapan Literasi di Sekolah Dasar | 2023 | Wakarlely |
Pelatihan Program Komitmen Bersama Sertifikasi Guru di Maluku kerjasama Askrindo dan FKIP Unpatti | 2022 | Ambon |
Pengembangan Bidang Akademik Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang dengan Tema Membudayakan Kebiasaan Menulis Dosen | 2022 | Kupang |
Pengabdian Masyarakat Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru SMA Negeri 14 Maluku Tengah dengan Topik Materi Tipe-Tipe Penelitian dan Analisis Data | 2022 | Ambon |
Pelatihan Kompetensi Guru Matematika/IPA Tingkat SD Yayasan YPPK Dr. J. B. Sitanala | 2022 | Ambon |
Pendampingan Kurikulum Merdeka Belajar di SD Negeri 122 dan SMP Negeri 81 Maluku Tengah | 2023 | Maluku Tengah |
Pendampingan Desain Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Model Problem-based Learning (PBL) di SD Inpres 19 Ambon | 2023 | Ambon |
Pemberdayaan Berpikir Tingkat Tinggi melalui Model Project based-Learning (PjBL) Berbasis Ekonomi Kreatif dalam Pemanfaatan Sampah di Gugus 2 Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon | 2022 | Ambon |
Penyusunan Perangkat Pembelajaran Sekolah Dasar Berorientasi Keterampilan Berpikir Kreatif bagi Guru SD Negeri 71 dan 78 Ambon | 2022 | Ambon |
Penyusunan Perangkat Pembelajaran Inovatif untuk Mengembangkan Keterampilan Abad 21 Bagi Guru SD Naskat II Santu Ignatius Olilit Timur, Kabupaten Maluku Tenggara Barat | 2021 | Maluku Tenggara Barat |
Pelatihan Desain Perangkat Pembelajaran Berorientasi Konstruktivistik dan Higher Order Thinking Skills (HOTS) bagi Guru SD Negeri 1, SD Negeri 3, dan SD Inpres 4 Suli Kabupaten Maluku Tengah | 2021 | Maluku Tengah |
Pelatihan Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis ICT bagi KKG Gugus 1 Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah, Tahun 2019 | 2019 | Maluku Tengah |
Pelatihan Penyusunan Bahan Ajar dan Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru SD di Lingkungan KKG (Gugus 3) Kecamatan Nusaniwe | 2016 | Ambon |
Pelatihan Desain Perangkat Pembelajaran Berorientasi Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif Bagi KKG Gugus III dan IV di Kecamatan Sirimau Kota Ambon | 2016 | Ambon |
Judul | Tahun |
---|---|
Literasi Emosional, Hasil Belajar, dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SD pada Pembelajaran Problem-based Learning (PBL) dengan Strategi Homogeinity Psycho Cognition (HPC), | 2023 |
Pengaruh Model Pembelajaran Problem based-Learning (PBL) dengan Strategi Homogeinity Psycho Cognition (HPC) terhadap Metakognisi, Hasil Belajar, dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa | 2022 |
Keterampilan Berpikir Kreatif dan Konseptual Siswa berbasis Etnosains Pada Pulau-Pulau Kecil di Maluku dengan Strategi Kolaboratif e-Learning | 2021 |
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Reading Questioning and Aswering (RQA) terhadap Metakognisi dan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa PGSD FKIP Unpatti | 2021 |
Keterampilan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah pada Siswa SD Berkemampuan Akademik Berbeda | 2021 |
Pengembangan Strategi Pembelajaran Homogeinity Psycho Cognition (HPC) serta Pengaruhnya pada Hasil Belajar Siswa SD di Kota Ambon | 2021 |
Pemberdayaan Representasi Internal & Keterampilan Berpikir Kreatif melalui Implementasi Model-Model Pembelajaran berbasis Student Centered Learning (SCL) bagi Siswa SD di Maluku | 2019 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Muatan Lokal dengan Blended Learning Berbasis Kearifan Lokal untuk Memberdayakan Keterampilan Abad 21 Siswa Sekolah Menengah Atas | 2018 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik berbasis Cooperative Learning dan Pengaruhnya terhadap Kemampuan Metakognitif, Hasil Belajar Kognitif, dan Berpikir Kritis Siswa SD | 2016 |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Dipadu dengan Strategi Metakognitif, dan Gaya Belajar terhadap Kecerdasan Emosional, Keterampilan Berpikir Kritis, dan Hasil Belajar Kognitif Siswa SD di Kota Ambon | 2015 |
Judul | Tahun | Lokasi |
---|---|---|
Speaker in the 4th International Conference on Science and Applied Science Universitas Sebelas Maret | 2019 | Universitas Sebelas Maret |
Speaker in the 3rd International Conference on Science and Applied Science Universitas Sebelas Maret | 2018 | Universitas Sebelas Maret |
Speaker in the 1st International Conference on Science and Applied Science Universitas Sebelas Maret | 2016 | Universitas Sebelas Maret |
Presenter in the 8th International Conference on Educational Technology of Adi Buana | 2016 | Surabaya |
Pemakalah Seminar Nasional IV Hayati Universitas Nusantara PGRI Kediri | 2016 | Universitas Nusantara PGRI Kediri |
Presenter in the 7th International Conference on Educational Technology of Adi Buana | 2016 | Surabaya |
Presenter in the 6th International Conference on Educational Technology of Adi Buana | 2015 | Surabaya |
Pemakalah Seminar Nasional Pemberdayaan Pendidik Abad XXI | 2014 | Malang |
Keragaman Genotip dan Jarak Genetik Sapi Madura Berdasarkan Restriction Fragment Length Polymorphism-DNA (RFLP-DNA). 2013. Buletin Peternakan, 36 (2): 66-74 |
---|
Learning Motivation of Students in Ambon Child-Friendly School, Moluccas. 2014. Education, 4 (2): 41-51 |
Potential of Lamun (Enhalus acoroides) Seeds from West Seram Coastal Area as Natural Antioxidant. 2016. Research Journal of Pharmaceutical, Biological and Chemical Sciences, 7 (2): 66-71 |
Learning Style Preferences in Sitxh-Grade of Elementary School, Proceedings, The 7th International Conference on Educational Technology of Adi Buana “Future Education: Education Empowerment beyond Boundaries, ISBN: 978-979-3870-50-2 |
Critical Thinking Skills of Elementary School Students Through Cooperative Learning Model Type Numbered Heads Together, Proceedings, The 8th International Conference on Educational Technology of Adi Buana “Education beyond Border: Character-Literacy-Competence”, ISBN: 978-979-8559-98-233 |
The Development of Thematic Module based on Numbered Heads Together (NHT) Cooperative Learning Model for Elementary Students in Ambon, Moluccas-Indonesia. 2016. The New Educational Review, 46, (4): 174-185 |
The Effect of Numbered Heads Together (NHT) Cooperative Learning Model on the Cognitive Achievement of Students with Different Academic Ability. 2017. International of Physics: Conference Series 795, 012071: 1-9 |
Full Day School dalam Pembentukan Karakter Siswa SMKN 13 Kota Malang. 2017. Jurnal Ilmu Sosial dan Humanoira, 6 (1): 73-82 |
The Contribution of Emotional Intelligence Toward Students Learning Results in Science Lerning Using NHT Learning-Metacognitive Strategy. 2017. Scholars Journal of Arts, Humanities, and Social Science, 5 (6A): 550-556. |
Emotional Intelligence among Auditory, Reading, and Kinesthetic Learning Styles of Elementary School Students in Ambon-Indonesia. 2017. International Electronic Journal of Elementary Education, 10 (1): 83-91 |
Seagrass (Enhalus acoroides) Seeds as Compelementary Food for People Living with HIV-AIDS in Ambon Maluku. 2018. Asian Journal of Microbiology, Biotechnology, and Environmental Sciences, 20 (1): 76-81 |
Determination of Elementary Student’s Learning Styles Reviewed from Gender Aspects. 2018. Jurnal of Education and Learning, 12 (3): 478-486 |
The Correlation between Emotional Inteligence and Critical Thinking Skills with Different Learning Styles in Science Learning. 2018. AIP Conference Proceedings 2014, 020135: 1-8 |
Diversity and Abundance of Coral Reef Fish Species in the Coastal Waters of Salahutu Sub-District, Central Moluccas Regency. 2018. Ecology, Environment and Conservation, 24 (4): 1858-1866 |
Analysis of Internal Representations about the Concept of Science in Elementary School. 2019. AIP Conference Proceedings 2202, 020065: 1-9 |
Using Jigsaw to Teach the Circulatory System: A Learning Activity on Elementary Science. 2019. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 12 (2): 122-134 |
The Effect of Learning Styles on the Critical Thinking Skills in Natural Science Learning of Elementary School Students. 2020. Elementary Education Online, 19 (4): 2086-2097 |
Elementary Students’ Creative Thinking Skills in Science in the Maluku Islands, Indonesia. 2021. Creativity Studies, 14 (1): 74-89 |
The Correlation Between Critical Thinking Skills and Cognitive Learning Outcomes. 2021. Elementary Education Online, 20 (1): 302-317 |
Peer Tutoring Analysis in Inclusive Classes Using Character Education Approach. 2021. Journal of Education and Learning, 15 (2): 303-311 |
Problem-Solving and Creative Thinking Skills with the PBL Model: The Concept of the Human Circulatory System. 2021. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 14 (2): 154-166 |
The Development of Homogeneity Psycho Cognition Learning Strategy in Physical Education Learning. 2021. International Journal of Evaluation and Research in Education, 10 (3): 1047-1059 |
Self Awareness and Mitigation of Learning Loss on Students’ Science Learning Outcomes During the Covid 19 Pandemic. 2022. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 8 (1): 239-246 |
Research based-Learning: Added Value in Students’ Science Critical Thinking Skills. 2022. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 8 (1): 230-238 |
Inshot Video and Science Learning Outcomes: The Concept of the Human Circulatory System. 2022. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 14 (1): 419-428 |
The Effect of Learning Cycle 5E+ Powtoon on Students’ Motivation: The Concept of Animal Metamorphosis. 2022. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia, 8 (2): 121-128. |
Cognitive Learning Outcomes with an Inquiry Learning Model Assisted by Macromedia Flash Material on Plant Structures. 2022. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 15 (2): 192-201 |
Mitigation of Learning Loss and Teacher Awareness: Qualitative Study in Science Practicum. 2022. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 8 (4): 1847-1855 |
Exploration of Students’ Conceptual Understanding and Ethnophysics: A Case Study of Tifa in the Tanimbar Islands, Indonesia. 2022. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 8 (6): 2717-2727 |
30. Project-based Learning: Changing Students’ Scientific Thinking to be Creative from Waste Natural Materials. 2022. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 9 (1): 350-359 |
Keragaman Genotip dan Jarak Genetik Sapi Madura Berdasarkan Restriction Fragment Length Polymorphism-DNA (RFLP-DNA). 2013. Buletin Peternakan, 36 (2): 66-74 |
---|
Learning Motivation of Students in Ambon Child-Friendly School, Moluccas. 2014. Education, 4 (2): 41-51 |
Potential of Lamun (Enhalus acoroides) Seeds from West Seram Coastal Area as Natural Antioxidant. 2016. Research Journal of Pharmaceutical, Biological and Chemical Sciences, 7 (2): 66-71 |
Learning Style Preferences in Sitxh-Grade of Elementary School, Proceedings, The 7th International Conference on Educational Technology of Adi Buana “Future Education: Education Empowerment beyond Boundaries, ISBN: 978-979-3870-50-2 |
Critical Thinking Skills of Elementary School Students Through Cooperative Learning Model Type Numbered Heads Together, Proceedings, The 8th International Conference on Educational Technology of Adi Buana “Education beyond Border: Character-Literacy-Competence”, ISBN: 978-979-8559-98-233 |
The Development of Thematic Module based on Numbered Heads Together (NHT) Cooperative Learning Model for Elementary Students in Ambon, Moluccas-Indonesia. 2016. The New Educational Review, 46, (4): 174-185 |
The Effect of Numbered Heads Together (NHT) Cooperative Learning Model on the Cognitive Achievement of Students with Different Academic Ability. 2017. International of Physics: Conference Series 795, 012071: 1-9 |
Full Day School dalam Pembentukan Karakter Siswa SMKN 13 Kota Malang. 2017. Jurnal Ilmu Sosial dan Humanoira, 6 (1): 73-82 |
The Contribution of Emotional Intelligence Toward Students Learning Results in Science Lerning Using NHT Learning-Metacognitive Strategy. 2017. Scholars Journal of Arts, Humanities, and Social Science, 5 (6A): 550-556. |
Emotional Intelligence among Auditory, Reading, and Kinesthetic Learning Styles of Elementary School Students in Ambon-Indonesia. 2017. International Electronic Journal of Elementary Education, 10 (1): 83-91 |
Seagrass (Enhalus acoroides) Seeds as Compelementary Food for People Living with HIV-AIDS in Ambon Maluku. 2018. Asian Journal of Microbiology, Biotechnology, and Environmental Sciences, 20 (1): 76-81 |
Determination of Elementary Student’s Learning Styles Reviewed from Gender Aspects. 2018. Jurnal of Education and Learning, 12 (3): 478-486 |
The Correlation between Emotional Inteligence and Critical Thinking Skills with Different Learning Styles in Science Learning. 2018. AIP Conference Proceedings 2014, 020135: 1-8 |
Diversity and Abundance of Coral Reef Fish Species in the Coastal Waters of Salahutu Sub-District, Central Moluccas Regency. 2018. Ecology, Environment and Conservation, 24 (4): 1858-1866 |
Analysis of Internal Representations about the Concept of Science in Elementary School. 2019. AIP Conference Proceedings 2202, 020065: 1-9 |
Using Jigsaw to Teach the Circulatory System: A Learning Activity on Elementary Science. 2019. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 12 (2): 122-134 |
The Effect of Learning Styles on the Critical Thinking Skills in Natural Science Learning of Elementary School Students. 2020. Elementary Education Online, 19 (4): 2086-2097 |
Elementary Students’ Creative Thinking Skills in Science in the Maluku Islands, Indonesia. 2021. Creativity Studies, 14 (1): 74-89 |
The Correlation Between Critical Thinking Skills and Cognitive Learning Outcomes. 2021. Elementary Education Online, 20 (1): 302-317 |
Peer Tutoring Analysis in Inclusive Classes Using Character Education Approach. 2021. Journal of Education and Learning, 15 (2): 303-311 |
Problem-Solving and Creative Thinking Skills with the PBL Model: The Concept of the Human Circulatory System. 2021. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 14 (2): 154-166 |
The Development of Homogeneity Psycho Cognition Learning Strategy in Physical Education Learning. 2021. International Journal of Evaluation and Research in Education, 10 (3): 1047-1059 |
Self Awareness and Mitigation of Learning Loss on Students’ Science Learning Outcomes During the Covid 19 Pandemic. 2022. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 8 (1): 239-246 |
Research based-Learning: Added Value in Students’ Science Critical Thinking Skills. 2022. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 8 (1): 230-238 |
Inshot Video and Science Learning Outcomes: The Concept of the Human Circulatory System. 2022. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 14 (1): 419-428 |
The Effect of Learning Cycle 5E+ Powtoon on Students’ Motivation: The Concept of Animal Metamorphosis. 2022. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia, 8 (2): 121-128. |
Cognitive Learning Outcomes with an Inquiry Learning Model Assisted by Macromedia Flash Material on Plant Structures. 2022. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 15 (2): 192-201 |
Mitigation of Learning Loss and Teacher Awareness: Qualitative Study in Science Practicum. 2022. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 8 (4): 1847-1855 |
Exploration of Students’ Conceptual Understanding and Ethnophysics: A Case Study of Tifa in the Tanimbar Islands, Indonesia. 2022. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 8 (6): 2717-2727 |
30. Project-based Learning: Changing Students’ Scientific Thinking to be Creative from Waste Natural Materials. 2022. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 9 (1): 350-359 |
NIDN | 0003108005 |
---|---|
Tanggal Lahir | 03 Oktober 1980 |
Jabatan Fungsional | Lektor Kepala |
Gelar Akademik | Dr |
Sertifikat Pendidik | Sudah |
Judul | Lokasi |
---|---|
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Abad 21 | Ambon |
Implementasi Pembelajaran inovatif | Ambon |
Praktek penyusunan Laporan PTK | di SD Negeri 2 Amahusu |
Pengembangan Kompetensi Guru Melalui Penelitian Tindakan kelas di SD | Inpres 48 Ambon |
Judul |
---|
Pela di Persimpangan Jalan (Antara Konflik dan Pendamaian) |
Judul |
---|
Berisi uraian Pendidikan Resolusi Konfilik |
Berisi penjelasan tentang Panduan KKN |
Berisi uraian tentang jejak Pengabdian GAMKI di Pulau Raja-Raja (Maluku) |
Judul |
---|
Eksistensi Pela Gandong Sebagai Civic Culture Dalam Menjaga Harmonisasi Masyarakat Di Maluku. SOSIO DIDAKTIKA: Social Science Education Journal Vol. 5 No. 2 2018, 35-46 |
Mengembangkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Melalui Implementasi Model Pembelajaran Sosial Inkuiri. Jurnal Pedagogika dan Dinamika Pendidikan. Vol. 4, No. 1, April 2016 (42-56) |
The Development Of Design Model Of Conflict Resolution Education Based On Cultural Values Of Pela. Jurnal Cakrawala Pendidikan. Vol 3, 2017/10/28. |
Peran Guru dalam Pembelajaran Resolusi Konflik Berbasis Nilai Budaya Pela di Kota Ambon. SOSIO DIDAKTIKA: Social Science Education Journal, 6 (2), 2019 |
Proceedings of the 1st International Conference on Social Sciences Education -” Multicultural Transformation in Education, Social Sciences and Wetland Environment” (ICSSE 2017). |
Peranan Kepemim-pinan Masyarakat dalam Penyelesaian Konflik Sosial di Kota Masohi Tahun 1999. |
Peran Guru dalam Pembelajaran Resolusi Konflik Berbasis Nilai Budaya Pela di Kota Ambon. 2019 JURNAL SOSIO DIDAKTIKA: Social Science Education Journal 6 (2), 83-95 |
Implementasi Pembelajaran Tematik Terintegrasi di Sekolah Dasar dalam Kurkulum 2013. (2014). Seminar Nasional” Prospek Scientific Thinking dan Pengembangan Mutu Pendidikan Guru Sekolah Dasar” |
Penggunaan Model Inkuiri Sosial Terkait Dengan Peningkatan Kecerdasan Sosial Pada Mata Pelajaran IPS di SD. Jurnal Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan. 2021/5/11. |
Penerapan Model Value Clarification Technique (VCT) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Ambon. Pedagogika: Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan,Vol.9,No.2,Oktober 2021(87-102) |
Pemanfaatan Aplikasi Ruang Guru Berbantuan Zoom Cloud Meeting Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Research and Development Journal Of Education Vol. 8, No. 1, April 2022, Pp: 80-92. |
Judul | Tahun | Bukti |
---|---|---|
Jurnal | 2022 | Surat Pencatatan No EC00202200660 Tanggal 4 Januari 2022 |
Karya Rekaman Video | 2022 | Surat Pencatatan No. EC00202238791 Tanggal 22 Juni 2022 |
Karya Rekaman Video | 2022 | Surat Pencatatan No. EC00202238673 Tanggal 22 Juni 2022 |
Karya Rekaman Video | 2022 | Surat Pencatatan No. EC00202239569 Tanggal 25 Juni 2022 |
Karya Rekaman Video | 2022 | Surat Pencatatan No EC00202238964 Tanggal 23 Juni 2022 |
Karya Rekaman Dosen | 2022 | Surat Pencatatan No EC00202238641 Tanggal 22 Juni 2022 |
Karya Rekaman Dosen | 2022 | Surat Pencatatan No. EC00202238670 Tanggl 22 Juni 2022 |
Karya Rekaman Dosen | 2022 | Surat Pencatatan No EC00202238790 Tanggal 22 Juni 2022 |
Karya Rekaman Dosen | 2022 | Surat Pencatatan No.EC00202237578 Tanggal 19 Juni 2022 |
NIDN | 0014058103 |
---|---|
Tanggal Lahir | 14 Mei 1981 |
Jabatan Fungsional | Lektor |
Gelar Akademik | Dr |
Sertifikat Pendidik | Sudah |
Judul | Lokasi |
---|---|
Pengaruh Model Pembelajaran Scientific Reasoning Berorientasi Literasi Pembangunan Berkelanjutan (Suistainable Development Goals) terhadap Keterampilan Penalaran dan Hasil Belajar Kognitif pada Siswa Berkemampuan Akademik Berbeda pada SD | Kabupaten Maluku Tengah |
Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Keterampilan Penalaran Saintifik (Scientific Reasoning) Tema Organ Gerak Hewan dan Manusia Pada Siswa Kelas V | Kota Ambon |
Judul | Lokasi | Tahun |
---|---|---|
Empowerment Scientific Reasoning in Science Learning for Junior High School Students in Ambon City | Ambon | 2018 |
NIDN | 0005057609 |
---|---|
Tanggal Lahir | 05 Mei 1976 |
Jabatan Fungsional | Lektor |
Gelar Akademik | M.Pd |
Sertifikat Pendidik | Sudah |
Judul | Lokasi |
---|---|
Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis ICT bagi KKG Gugus I | Saparua Kabupaten Maluku Tengah |
Penyusunan Perangkat Pembelajaran Sekolah Dasar Berorentasi Ketrampilan Berfikir Kreatif bagi Guru SD | SD Negeri 71 dan 78 Ambon |
Judul | Lokasi | Tahun |
---|---|---|
ELEMENTARY STUDENTS’ CREATIVE THINKING SKILLS IN SCIENCE IN THE MALUKU ISLANDS, INDONESIA | Maluku | 2021 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) MENGGUNAKAN MICROSOFT TEAMS DALAM PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS V | SD NEGERI 89 AMBON | 2022 |
Judul | Lokasi | Tahun |
---|---|---|
The Development of a Thematic Module Based on Numbered Heads Together (NHT) Cooperative Learning Model for Elementary Students in Ambon, Moluccas-Indonesia | Ambon | 2016 |
THE ABILITY OF STATISTICAL LITERACY STUDENT TEACHER CANDIDATE IN TERMS OF PRIOR-ABILITY ON MATHEMATICS | Ambon | 2018 |
Pelatihan Penyusunan Perangkat Pembelajaran Keterampilan Berpikir Kreatif Bagi Guru SD di Kota Ambon | Ambon | 2023 |
NIDN | 0030067207 |
---|---|
Tanggal Lahir | 30 Juni 1972 |
Jabatab Fungsional | Lektor |
Gelar Akademik | Dr |
Sertifikat Pendidik | Sudah |
Judul | Lokasi |
---|---|
Pelatihan SPSS | Ambon |
Sosialisasi Program Studi PGSD | Piru |
Judul | Lokasi |
---|---|
Analisis Self-Concept Matematis (S-CM) Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar Kelompok Etnik Maluku Melalui Teknik Scaffolding | Ambon |
Implementasi Strategi Kolaboratif Setting Mind Mapping (Ksetting-MM) dalam Meningkatkan Self-Matematis Siswa Sekolah Dasar | pada Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat |
Judul | Tahun |
---|---|
An Analysis of the Readiness and Implementation of 2013 Curriculum in The West Part of Seram District, Maluku Province, Indonesia. 2016. INTERNATIONAL JOURNAL OF ENVIRONMENTAL & SCIENCE EDUCATION. VOL. 11, NO. 12, 5662-5675 | 2016 |
Inquiry-Discovery Empowering High Order Thinking Skills and Scientific Literacy on Substance Pressure Topic. 2018. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi 07 (2) 139-151 | 2018 |
Kemampuan Literasi Statistik Mahasiswa Calon Guru Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika. 2018. JURNAL KEPENDIDIKAN, Volume 2, Nomor 2. Halaman 395-408 | 2018 |
KEMAMPUAN LITERASI STATISTIK MAHASISWA CALON GURU DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA. 2018. JURNALKEPENDIDIKAN, Volume 2, Nomor 2. Halaman 395-408 | |
The Effectiveness of CPS-ALM Model in Enhancing Statistical Literacy Ability and Self Concept of Elementary School Student Teacher. 2016. Journal of Education and Practice. Vol.7, No.25. 44-49 | 2016 |
Peningkatan Literasi Statistis, Representasi Matematis dan Self Concept Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar Melalui Model Collaborative Problem Solving. 2015. Disertasi Pasca Sarjana UPI Bandung | 2015 |
PEMAHAMAN KONSEP VOLUME BANGUN RUANG MELALUI HUKUM KEKEKALAN ISI. 2019. Jurnal Pedagogika dan Dinamika Pendidikan. Volume 7, No. 1. 1-11 | 2019 |
Penerapan Pembelajaran Collaborative Problem Solving untuk Meningkatkan Self-Concept Mahasiswa. 2018. Volume 02 Number 01. 83-93 | 2018 |
Proses Berpikir Peserta Didik Dalam Pemecahan Soal Cerita Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif. 2019. JUMADIKA: Jurnal Magister Pendidikan Matematika. Volume1 Nomor 2. 59-66 | 2019 |
Efektivitas Model Collaborative Problem Solving (CPS) Dalam Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar. 2018. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar (JPsd). Vol. 4 No. 2. 190-203 | 2018 |
Literasi Statistis Dalam Pembelajaran Kolaboratif. 2018. | 2018 |
Pengaruh Metode Drill Dan Practice (D&P) Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematis (Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar (2020), 13 (1): 18-29) | 2020 |
Relationship Between Statistical Literacy And Mathematical Representation Of Students Through Collaborative Problem Solving Model (Vol. 9 No. 2 (2020): Volume 9, Nomor 2, INFINITY) | 2020 |
Mathematical Self-Concept among Prospective Teachers (International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE) Vol. 9, No. 4, December 2020, pp. 799~806) | 2020 |