Judul | Tahun | Lokasi |
---|---|---|
Analisis Kesalahan Berbahasa Dalam Keterampilan Berbicara Melalui Diskusi Kelompok Dalam Menunjang Ekonomi Hijau Pada Siswa Kelas V | – | SD Negeri 1 dan 2 Piru Seram Bagian Barat |
Kemampuan Mengidentifikasi Unsur-unsur Paragraf dengan kemampuan Mengembangkan Kalimat Topik dalam Karangan Deskripsi pada Siswa SD | – | Negeri Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) |
Peningkatan Kemampuan Bercerita dengan Menggunakan Media Boneka pada Siswa Kelas II | – | SD N 1 Suli Kec. Salahutu Malteng |
Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Model Berbasis Genre Based Writing pada Siswa Kelas V | – | SD Negeri 2 Tulehu Kabupaten Maluku Tengah |
Judul | Tahun | Lokasi |
---|---|---|
Peningkatan Kemampuan Bercerita Melalui Model Pembelajaran Artikulasi pada Siswa Kelas IV | – | SD Negeri 2 dam 3 Piru Seram Bagian Barat |
Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Eksposisi Melalui Strategi Modeling Pada Siswa Kelas V | – | SD N 2 Suli Kabupaten Maluku Tengah |
Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca dalam Hati Melalui Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individually (TAI) pada Siswa Kelas V | – | SD Negeri 1 Waai Kabupaten Maluku Tengah |
Judul | Tahun |
---|---|
Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Model Berbasis Genre Based Writing pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Tulehu Kabupaten Maluku Tengah | 2021 |
ANALIS PENERAPAN MODEL RADEC (READ, ANSWER, DISCUSION, EXPLAIN, AND, CREATE) DALAM KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SD NEGERI PULAU OSI | 2023 |
Judul | Lokasi |
---|---|
Analisis Self-Concept Matematis (S-CM) Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar Kelompok Etnik Maluku Melalui Teknik Scaffolding | Ambon |
Implementasi Strategi Kolaboratif Setting Mind Mapping (Ksetting-MM) dalam Meningkatkan Self-Matematis Siswa Sekolah Dasar | pada Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat |
Judul | Lokasi | Tahun |
---|---|---|
ELEMENTARY STUDENTS’ CREATIVE THINKING SKILLS IN SCIENCE IN THE MALUKU ISLANDS, INDONESIA | Maluku | 2021 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) MENGGUNAKAN MICROSOFT TEAMS DALAM PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS V | SD NEGERI 89 AMBON | 2022 |
Judul | Tahun |
---|---|
Implementation of Research-Based Learning in Improving Students’ Critical Thinking Ability In Laboratory Elementary School, Pattimura University | 2023 |
Analisis Penerapan Kompetensi Sosial Emosional Pada Siswa Kelas Rendah dalam Pembelajaran di SD Negeri 1 Banda Neira | 2023 |
Survei Minat Belajar Peserta Didik Terhadap Penggunaan Aplikasi Jitsemeet Pada Siswa SD Negeri 4 Ambon | 2022 |
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual | 2022 |
Judul | Lokasi |
---|---|
Pengaruh Model Pembelajaran Scientific Reasoning Berorientasi Literasi Pembangunan Berkelanjutan (Suistainable Development Goals) terhadap Keterampilan Penalaran dan Hasil Belajar Kognitif pada Siswa Berkemampuan Akademik Berbeda pada SD | Kabupaten Maluku Tengah |
Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Keterampilan Penalaran Saintifik (Scientific Reasoning) Tema Organ Gerak Hewan dan Manusia Pada Siswa Kelas V | Kota Ambon |
Judul |
---|
Pela di Persimpangan Jalan (Antara Konflik dan Pendamaian) |
Judul | Tahun |
---|---|
Literasi Emosional, Hasil Belajar, dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SD pada Pembelajaran Problem-based Learning (PBL) dengan Strategi Homogeinity Psycho Cognition (HPC), | 2023 |
Pengaruh Model Pembelajaran Problem based-Learning (PBL) dengan Strategi Homogeinity Psycho Cognition (HPC) terhadap Metakognisi, Hasil Belajar, dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa | 2022 |
Keterampilan Berpikir Kreatif dan Konseptual Siswa berbasis Etnosains Pada Pulau-Pulau Kecil di Maluku dengan Strategi Kolaboratif e-Learning | 2021 |
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Reading Questioning and Aswering (RQA) terhadap Metakognisi dan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa PGSD FKIP Unpatti | 2021 |
Keterampilan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah pada Siswa SD Berkemampuan Akademik Berbeda | 2021 |
Pengembangan Strategi Pembelajaran Homogeinity Psycho Cognition (HPC) serta Pengaruhnya pada Hasil Belajar Siswa SD di Kota Ambon | 2021 |
Pemberdayaan Representasi Internal & Keterampilan Berpikir Kreatif melalui Implementasi Model-Model Pembelajaran berbasis Student Centered Learning (SCL) bagi Siswa SD di Maluku | 2019 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Muatan Lokal dengan Blended Learning Berbasis Kearifan Lokal untuk Memberdayakan Keterampilan Abad 21 Siswa Sekolah Menengah Atas | 2018 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik berbasis Cooperative Learning dan Pengaruhnya terhadap Kemampuan Metakognitif, Hasil Belajar Kognitif, dan Berpikir Kritis Siswa SD | 2016 |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Dipadu dengan Strategi Metakognitif, dan Gaya Belajar terhadap Kecerdasan Emosional, Keterampilan Berpikir Kritis, dan Hasil Belajar Kognitif Siswa SD di Kota Ambon | 2015 |
Judul | Lokasi |
---|---|
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kleas III pada Materi Operasi Hitung Perkalian dan Pembagian melalui Pendekatan Pembelajaran Kontekstual | SD Kristen Patti Kecamatan Moa |
Pengaruh Penerapan Flipped Learning Terhadap Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Pada | Sekolah Dasar Di Kabupaten Maluku Tengah |
Penerapan Model Kooperatif Tipe Talking Stick pada Materi Bilangan Bulat pada Mahasiswa Kelas IV | SD Kristen Durjela |
Penerapan Strategi Task Group with Communication Practice untuk Mahasiswa PGSD pada Mata Kuliah Pengembangan Pendidikan Matematika di SD | – |
Judul | Tahun | Lokasi |
---|---|---|
Penerapan Model Discovery Learning Berbasis Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di SD Inpres 48 Ambon | 2023 | SD Inpres 48 Ambon |
Pengaruh Media Pembelajaran Quizziz Terhadap Motivasi Belajar dan Karakter Mahasiswa PGSD Universitas Pattimura Ambon | 2022 | PGSD Upatti Ambon |
Peran Guru Dalam Membentuk Karakter Siswa Berbasis Nilai Keadilan Sosial di Kelas IV SD Kristen Tiouw | 2022 | SD Kristen Tiouw |
Survei Minat Belajar Peserta Didik Terhadap Penggunaan Aplikasi Jitsi Meet Pada Siswa Sd Negeri 4 Ambon | 2022 | SD Negeri 4 Ambon |
Pemanfaatan Aplikasi Ruang Guru Berbantuan Zoom Cloud Meeting Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar | 2022 | Ambon |
The Analysis of Critical Thinking Ability and Self-Effacement Toward Carousel Feedback Learning Model | 2021 | Ambon |
Penerapan Model Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas V | 2021 | SD Inpres 5 Dobo |
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV | 2021 | SD Negeri Wael Seram Bagian Barat |
Peran Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Guru di SD | 2021 | Inpres 19 Ambon |
Penggunaan Model Inkuiri Sosial untuk Meningkatkan Kecerdasan Sosial Siswa Kelas V | 2021 | Ambon |
Penerapan Model Value Clarification Technique (VCT) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV | 2021 | SD Muhammadiyah Ambon |
Penerapan Model CIRC Berbantuan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V | 2020 | SDN 2 Latihan Ambon |
Studi Tentang Kemampuan Guru Kelas dalam Penerapan Pembelajaran Inklusif pada | 2020 | SD Negeri di Kecamatan Nusaniwe Ambon |
Peningkatan Nilai-Nilai Karakter dan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Numbered Head Together Pada Siswa Kelas V | 2020 | SD Inpres 19 Ambon |
Jurnal Belajar untuk Meningkatkan Motivasi dan Efikasi Diri Mahasiswa PGSD | 2019 | Ambon |
Implementasi Pembelajaran Berbasis Budaya Lokal Dalam Meningkatkan Sikap Positif Disiplin Siswa Sekolah Dasar | 2019 | Ambon |
Penerapan Pendekatan Konstruktivis Sosial Pada Pendidikan Anak Sekolah Dasar Kelas IV | 2018 | Ambon |
Pengembangan Model Pembelajaran Penalaran Saintifik Berorientasi Literasi Pembangunan Berkelanjutan (Akselerasi Pencapaian Sustainable Development Goals di Koridor Ekonomi Maluku) | 2017 | Ambon |
Penanaman Konsep Anti Korupsi untuk Mahasiswa SD Kristen Advent. | 2016 | SD Kristen Advent. |
Metode Quantum Learning untuk Meningkatkan Efikasi Diri dan Hasil Belajar IPS Mahasiswa Kelas V Sekolah Dasar | 2016 | Ambon |