Penelitian

JudulTahunLokasi
Analisis Kesalahan Berbahasa Dalam Keterampilan Berbicara Melalui Diskusi Kelompok Dalam Menunjang Ekonomi Hijau Pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 dan 2 Piru Seram Bagian Barat
Kemampuan Mengidentifikasi Unsur-unsur Paragraf dengan kemampuan Mengembangkan Kalimat Topik dalam Karangan Deskripsi pada Siswa SD Negeri Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)
Peningkatan Kemampuan Bercerita dengan Menggunakan Media Boneka pada Siswa Kelas II SD N 1 Suli Kec. Salahutu Malteng
Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Model Berbasis Genre Based Writing pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Tulehu Kabupaten Maluku Tengah
JudulTahunLokasi
Peningkatan Kemampuan Bercerita Melalui Model Pembelajaran Artikulasi pada Siswa Kelas IV SD Negeri 2 dam 3 Piru Seram Bagian Barat
Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Eksposisi Melalui Strategi Modeling Pada Siswa Kelas V SD N 2 Suli Kabupaten Maluku Tengah
Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca dalam Hati Melalui Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individually (TAI) pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 Waai Kabupaten Maluku Tengah
Toggle Content
JudulTahun
Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Model Berbasis Genre Based Writing pada Siswa Kelas V SD Negeri 2 Tulehu Kabupaten Maluku Tengah2021
ANALIS PENERAPAN MODEL RADEC (READ, ANSWER, DISCUSION, EXPLAIN, AND, CREATE) DALAM KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SD NEGERI PULAU OSI2023
JudulLokasi
Analisis Self-Concept Matematis (S-CM) Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar Kelompok Etnik Maluku Melalui Teknik Scaffolding Ambon
Implementasi Strategi Kolaboratif Setting Mind Mapping (Ksetting-MM) dalam Meningkatkan Self-Matematis Siswa Sekolah Dasar pada Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat
JudulLokasiTahun
ELEMENTARY STUDENTS’ CREATIVE THINKING SKILLS IN SCIENCE IN THE MALUKU ISLANDS, INDONESIAMaluku2021
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) MENGGUNAKAN MICROSOFT TEAMS DALAM PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 89 AMBON2022
JudulTahun
Implementation of Research-Based Learning in Improving Students’ Critical Thinking Ability In Laboratory Elementary School, Pattimura University2023
Analisis Penerapan Kompetensi Sosial Emosional Pada Siswa Kelas Rendah dalam Pembelajaran di SD Negeri 1 Banda Neira2023
Survei Minat Belajar Peserta Didik Terhadap Penggunaan Aplikasi Jitsemeet Pada Siswa SD Negeri 4 Ambon2022
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual2022
JudulLokasi
Pengaruh Model Pembelajaran Scientific Reasoning Berorientasi Literasi Pembangunan Berkelanjutan (Suistainable Development Goals) terhadap Keterampilan Penalaran dan Hasil Belajar Kognitif pada Siswa Berkemampuan Akademik Berbeda pada SD Kabupaten Maluku Tengah
Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Keterampilan Penalaran Saintifik (Scientific Reasoning) Tema Organ Gerak Hewan dan Manusia Pada Siswa Kelas VKota Ambon
Judul
Pela di Persimpangan Jalan (Antara Konflik dan Pendamaian)
Judul Tahun
Literasi Emosional, Hasil Belajar, dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SD pada Pembelajaran Problem-based Learning (PBL) dengan Strategi Homogeinity Psycho Cognition (HPC), 2023
Pengaruh Model Pembelajaran Problem based-Learning (PBL) dengan Strategi Homogeinity Psycho Cognition (HPC) terhadap Metakognisi, Hasil Belajar, dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa2022
Keterampilan Berpikir Kreatif dan Konseptual Siswa berbasis Etnosains Pada Pulau-Pulau Kecil di Maluku dengan Strategi Kolaboratif e-Learning2021
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Reading Questioning and Aswering (RQA) terhadap Metakognisi dan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa PGSD FKIP Unpatti2021
Keterampilan Berpikir Kreatif dan Pemecahan Masalah pada Siswa SD Berkemampuan Akademik Berbeda2021
Pengembangan Strategi Pembelajaran Homogeinity Psycho Cognition (HPC) serta Pengaruhnya pada Hasil Belajar Siswa SD di Kota Ambon2021
Pemberdayaan Representasi Internal & Keterampilan Berpikir Kreatif melalui Implementasi Model-Model Pembelajaran berbasis Student Centered Learning (SCL) bagi Siswa SD di Maluku2019
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Muatan Lokal dengan Blended Learning Berbasis Kearifan Lokal untuk Memberdayakan Keterampilan Abad 21 Siswa Sekolah Menengah Atas2018
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Tematik berbasis Cooperative Learning dan Pengaruhnya terhadap Kemampuan Metakognitif, Hasil Belajar Kognitif, dan Berpikir Kritis Siswa SD2016
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Dipadu dengan Strategi Metakognitif, dan Gaya Belajar terhadap Kecerdasan Emosional, Keterampilan Berpikir Kritis, dan Hasil Belajar Kognitif Siswa SD di Kota Ambon2015
JudulLokasi
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kleas III pada Materi Operasi Hitung Perkalian dan Pembagian melalui Pendekatan Pembelajaran Kontekstual SD Kristen Patti Kecamatan Moa
Pengaruh Penerapan Flipped Learning Terhadap Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Pada Sekolah Dasar Di Kabupaten Maluku Tengah
Penerapan Model Kooperatif Tipe Talking Stick pada Materi Bilangan Bulat pada Mahasiswa Kelas IV SD Kristen Durjela
Penerapan Strategi Task Group with Communication Practice untuk Mahasiswa PGSD pada Mata Kuliah Pengembangan Pendidikan Matematika di SD
JudulTahunLokasi
Penerapan Model Discovery Learning Berbasis Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV di SD Inpres 48 Ambon2023SD Inpres 48 Ambon
Pengaruh Media Pembelajaran Quizziz Terhadap Motivasi Belajar dan Karakter Mahasiswa PGSD Universitas Pattimura Ambon2022PGSD Upatti Ambon
Peran Guru Dalam Membentuk Karakter Siswa Berbasis Nilai Keadilan Sosial di Kelas IV SD Kristen Tiouw2022SD Kristen Tiouw
Survei Minat Belajar Peserta Didik Terhadap Penggunaan Aplikasi Jitsi Meet Pada Siswa Sd Negeri 4 Ambon2022SD Negeri 4 Ambon
Pemanfaatan Aplikasi Ruang Guru Berbantuan Zoom Cloud Meeting Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar2022Ambon
The Analysis of Critical Thinking Ability and Self-Effacement Toward Carousel Feedback Learning Model2021Ambon
Penerapan Model Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas V2021SD Inpres 5 Dobo
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV 2021SD Negeri Wael Seram Bagian Barat
Peran Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Guru di SD 2021Inpres 19 Ambon
Penggunaan Model Inkuiri Sosial untuk Meningkatkan Kecerdasan Sosial Siswa Kelas V2021Ambon
Penerapan Model Value Clarification Technique (VCT) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV 2021 SD Muhammadiyah Ambon
Penerapan Model CIRC Berbantuan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V 2020SDN 2 Latihan Ambon
Studi Tentang Kemampuan Guru Kelas dalam Penerapan Pembelajaran Inklusif pada 2020SD Negeri di Kecamatan Nusaniwe Ambon
Peningkatan Nilai-Nilai Karakter dan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Numbered Head Together Pada Siswa Kelas V 2020SD Inpres 19 Ambon
Jurnal Belajar untuk Meningkatkan Motivasi dan Efikasi Diri Mahasiswa PGSD2019Ambon
Implementasi Pembelajaran Berbasis Budaya Lokal
Dalam Meningkatkan Sikap Positif Disiplin Siswa Sekolah Dasar
2019Ambon
Penerapan Pendekatan Konstruktivis Sosial
Pada Pendidikan Anak Sekolah Dasar Kelas IV
2018Ambon
Pengembangan Model Pembelajaran Penalaran Saintifik Berorientasi Literasi Pembangunan Berkelanjutan
(Akselerasi Pencapaian Sustainable Development Goals di Koridor Ekonomi Maluku)
2017Ambon
Penanaman Konsep Anti Korupsi untuk Mahasiswa SD Kristen Advent.2016SD Kristen Advent.
Metode Quantum Learning untuk Meningkatkan Efikasi Diri dan Hasil Belajar IPS Mahasiswa Kelas V Sekolah Dasar2016Ambon