Dr. Samuel P. Ritiauw, S.Pd., M.Pd

WhatsApp-Image-2023-09-18-at-15.10.10-1
NIDN0003108005
Tanggal Lahir03 Oktober 1980
Jabatan FungsionalLektor Kepala
Gelar AkademikDr
Sertifikat PendidikSudah
JudulLokasi
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Abad 21Ambon
Implementasi Pembelajaran inovatifAmbon
Praktek penyusunan Laporan PTK di SD Negeri 2 Amahusu
Pengembangan Kompetensi Guru Melalui Penelitian Tindakan kelas di SD Inpres 48 Ambon
Judul
Pela di Persimpangan Jalan (Antara Konflik dan Pendamaian)
Judul
Berisi uraian Pendidikan Resolusi Konfilik
Berisi penjelasan tentang Panduan KKN
Berisi uraian tentang jejak Pengabdian GAMKI di Pulau Raja-Raja (Maluku)
Judul
Eksistensi Pela Gandong Sebagai Civic Culture Dalam Menjaga Harmonisasi Masyarakat Di Maluku. SOSIO DIDAKTIKA: Social Science Education Journal Vol. 5 No. 2 2018, 35-46
Mengembangkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Melalui Implementasi Model Pembelajaran Sosial Inkuiri. Jurnal Pedagogika dan Dinamika Pendidikan. Vol. 4, No. 1, April 2016 (42-56)
The Development Of Design Model Of Conflict Resolution Education Based On Cultural Values Of Pela. Jurnal Cakrawala Pendidikan. Vol 3, 2017/10/28.
Peran Guru dalam Pembelajaran Resolusi Konflik Berbasis Nilai Budaya Pela di Kota Ambon. SOSIO DIDAKTIKA: Social Science Education Journal, 6 (2), 2019
Proceedings of the 1st International Conference on Social Sciences Education -” Multicultural Transformation in Education, Social Sciences and Wetland Environment” (ICSSE 2017).
Peranan Kepemim-pinan Masyarakat dalam Penyelesaian Konflik Sosial di Kota Masohi Tahun 1999.
Peran Guru dalam Pembelajaran Resolusi Konflik Berbasis Nilai Budaya Pela di Kota Ambon. 2019 JURNAL SOSIO DIDAKTIKA: Social Science Education Journal 6 (2), 83-95
Implementasi Pembelajaran Tematik Terintegrasi di Sekolah Dasar dalam Kurkulum 2013. (2014). Seminar Nasional” Prospek Scientific Thinking dan Pengembangan Mutu Pendidikan Guru Sekolah Dasar”
Penggunaan Model Inkuiri Sosial Terkait Dengan Peningkatan Kecerdasan Sosial Pada Mata Pelajaran IPS di SD. Jurnal Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan. 2021/5/11.
Penerapan Model Value Clarification Technique (VCT) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Ambon. Pedagogika: Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan,Vol.9,No.2,Oktober 2021(87-102)
Pemanfaatan Aplikasi Ruang Guru Berbantuan Zoom Cloud Meeting Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Research and Development Journal Of Education Vol. 8, No. 1, April 2022, Pp: 80-92.
JudulTahunBukti
Jurnal2022Surat Pencatatan No EC00202200660 Tanggal 4 Januari 2022
Karya Rekaman Video2022Surat Pencatatan No. EC00202238791 Tanggal 22 Juni 2022
Karya Rekaman Video2022Surat Pencatatan No. EC00202238673 Tanggal 22 Juni 2022
Karya Rekaman Video2022Surat Pencatatan No. EC00202239569 Tanggal 25 Juni 2022
Karya Rekaman Video2022Surat Pencatatan No EC00202238964 Tanggal 23 Juni 2022
Karya Rekaman Dosen2022Surat Pencatatan No EC00202238641 Tanggal 22 Juni 2022
Karya Rekaman Dosen2022Surat Pencatatan No. EC00202238670 Tanggl 22 Juni 2022
Karya Rekaman Dosen2022Surat Pencatatan No EC00202238790 Tanggal 22 Juni 2022
Karya Rekaman Dosen2022Surat Pencatatan No.EC00202237578 Tanggal 19 Juni 2022