Dr. J. Takaria, S.Pd., M.Si

WhatsApp-Image-2023-09-18-at-15.10.04-1
NIDN0030067207
Tanggal Lahir30 Juni 1972
Jabatab FungsionalLektor
Gelar AkademikDr
Sertifikat PendidikSudah
JudulLokasi
Pelatihan SPSSAmbon
Sosialisasi Program Studi PGSDPiru
JudulLokasi
Analisis Self-Concept Matematis (S-CM) Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar Kelompok Etnik Maluku Melalui Teknik Scaffolding Ambon
Implementasi Strategi Kolaboratif Setting Mind Mapping (Ksetting-MM) dalam Meningkatkan Self-Matematis Siswa Sekolah Dasar pada Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat
JudulTahun
An Analysis of the Readiness and Implementation of 2013 Curriculum in The West Part of Seram District, Maluku Province, Indonesia. 2016. INTERNATIONAL JOURNAL OF ENVIRONMENTAL & SCIENCE EDUCATION. VOL. 11, NO. 12, 5662-56752016
Inquiry-Discovery Empowering High Order Thinking Skills and Scientific Literacy on Substance Pressure Topic. 2018. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi 07 (2) 139-1512018
Kemampuan Literasi Statistik Mahasiswa Calon Guru Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematika. 2018. JURNAL KEPENDIDIKAN, Volume 2, Nomor 2. Halaman 395-4082018
KEMAMPUAN LITERASI STATISTIK MAHASISWA CALON GURU DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA. 2018. JURNALKEPENDIDIKAN, Volume 2, Nomor 2. Halaman 395-408
The Effectiveness of CPS-ALM Model in Enhancing Statistical Literacy Ability and Self Concept of Elementary School Student Teacher. 2016. Journal of Education and Practice. Vol.7, No.25. 44-492016
Peningkatan Literasi Statistis, Representasi Matematis dan Self Concept Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar Melalui Model Collaborative Problem Solving. 2015. Disertasi Pasca Sarjana UPI Bandung2015
PEMAHAMAN KONSEP VOLUME BANGUN RUANG MELALUI HUKUM KEKEKALAN ISI. 2019. Jurnal Pedagogika dan Dinamika Pendidikan. Volume 7, No. 1. 1-112019
Penerapan Pembelajaran Collaborative Problem Solving untuk Meningkatkan Self-Concept Mahasiswa. 2018. Volume 02 Number 01. 83-932018
Proses Berpikir Peserta Didik Dalam Pemecahan Soal Cerita Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif. 2019. JUMADIKA: Jurnal Magister Pendidikan Matematika. Volume1 Nomor 2. 59-662019
Efektivitas Model Collaborative Problem Solving (CPS) Dalam Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar. 2018. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar (JPsd). Vol. 4 No. 2. 190-2032018
Literasi Statistis Dalam Pembelajaran Kolaboratif. 2018. 2018
Pengaruh Metode Drill Dan Practice (D&P) Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematis (Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar (2020), 13 (1): 18-29)2020
Relationship Between Statistical Literacy And Mathematical Representation Of Students Through Collaborative Problem Solving Model (Vol. 9 No. 2 (2020): Volume 9, Nomor 2, INFINITY)2020
Mathematical Self-Concept among Prospective Teachers (International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE) Vol. 9, No. 4, December 2020, pp. 799~806)2020